Tujuan Pembelajaran:
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran, peserta didik dapat:
1. Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sesuai dengan konteks penggunaannya
2. Menangkap makna undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sangat pendek dan sederhana
3. Menyusun teks tulis undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Materi Pokok:
Invitation
Uraian Kegiatan:
Agar kalian dapat memahami semua yang ada di atas, ikuti langkah-langkah berikut ini!
Pertama
- Berdoalah terlebih dahulu sebelum memulai pelajaran (07.00-07.05)
- Jangan lupa menulis absen (07.05-07.10)
- Siapkan bahan dan alat pelajaran (07.10-07.15)
Kedua
Baca dan pahamilah uraian materi dalam tabel berikut ini dan catat di buku pelajaran kamu. (07.15- 07.30)
Making an invitation |
Responses |
-
Will you join us for lunch? -
Can you come to my party? -
Do you want to join us? -
Would you like to come to a party with me? -
Will you come to our farewell party next week? |
-
Yes, I will. -
Absolutely. Count on me. -
I really want to, but ... -
Sure. I’d love to. -
I’m sorry, I can’t |
Ketiga
Apabila belum memahami, sampaikan pertanyaan kalian melalui grup whatsapp kelas dan kami akan menjawabnya, selama 15 menit (07.30-07.45).
Keempat
Jika kalian sudah memahami semua materi di atas, kerjakanlah tugas di bawah ini selama 60 menit
Keenam
Tutuplah pembelajaran dengan berdoa.